Pompa Galon Elektrik dengan Tenaga Batere

Pompa Galon Elektrik dengan Tenaga Batere

Pompa Galon Elektrik

Alat unik yang akan kita bahas kali ini adalah pompa galon elektrik. Sebagaimana namanya, fungsi alat ini adalah untuk memompa air galon, yang biasanya dengan tenaga tekan dari tangan, diganti dengan tenaga batere. Cukup dengan sekali tekan tombol ON, maka air akan keluar dari lubang pompa.

Pompa Galon ElektrikWalaupun sudah ada dispenser air untuk galon, tapi dalam kondisi tertentu, pompa galon ini masih diperlukan. Bila untuk air minum masih menggunakan dispenser, dimana ada pilihan panas dan dingin. Kadang karena alasan tertentu, contohnya tempat kos, beberapa tidak ada dispenser, masih menggunakan pompa galon. Itu masih mending, karena ada juga yang “mipil suntek”, kaya dulu pas saya ngekos. 😉

Dengan adanya pompa galon ini maka tak usah repot mengangkat galon ke dispenser. Dan tak butuh banyak tempat. Pasangnya pun ringan. Cukup melubangi tutup, atau lepas tutup segel, masukkan pompa, dan air bisa langsung dipakai. Jadi kaya ibu-ibu pun bisa melakukannya, toh tidak perlu tenaga besar untuk melakukannya.

Kenapa harus pakai yang elektrik? Jawaban ketika diajukan pertanyaan kepada seorang ibu. Dengan tegas si ibu ini memilih yang elektrik dari pada yang manual. Alasannya tentu kemudahan dalam mengoperasikan. Tinggal gunakan pencetan ringan, panci masak bisa terisi air penuh. Apalagi anak kecil, sangat senang kalau dibuat mainan. He he.

Kalau ada yang bilang, mahal karena biaya batere yang harus selalu diganti. Tentu saja energi untuk memompa digantikan oleh batere. Batere harus beli. Dua buah batere ukuran D 1,5 volt. Harganya sekitar 12 ribuan. Tapi menurut spesifikasinya, bahwa dua buah batere ukuran A sejumlah 2 buah ini akan bertahan selama 5-6 bulan pemakaian. Dengan asumsi penggunaan 5 galon per minggu, maka akan bisa menghabiskan 190 galon. Jadi kalau dihitung awangan, tentu sangat murah sekali.

Yang perlu diperhatikan dalam penggunaan. Bahwa saat pertama kali digunakan, biarkan air mengalir 30 – 60 detik untuk membersihkan pompa. Ini dimaksudkan untuk membersihkan kemungkinan sisa-sisa kotoran selama proses produksi. Sehingga ketika digunakan untuk makanan, maka saluran sudah benar-benar bersih. Dan jangan sampai menyalakan pompa ini melebihi 5 menit, karena akan menyebabkan mesin cepat rusak (menurut manualnya begitu).

Agar alat ini awet, atau tahan lama, tentu ada hal-hal yang harus diperhatikan. Sebagai alat yang terbuat dari plastik tidak boleh terkena api atau panas tinggi. Juga jangan sampai beroperasi tanpa air, jadi harus dinyalakan ketika sudah tenggelam.

Apabila anda tertarik, silakan dapatkan di toko-toko terdekat, dengan harga bervariasi, mulai 50 ribu sampai 80 ribu rupiah. Ada yang sudah menyertakan baterai, ada juga yang menjual terpisah.

Semoga bermanfaat. Salam.

Ket: Gambar diambil dari internet

Budi

Nama lengkap Budi Pramono, mulai aktif ngeblog sejak tahun 2009. Domisili di Surabaya dan bekerja di perusahaan swasta di Surabaya. Karena kesibukan sekarang sudah jarang cek blog ini. Untuk pertanyaan bisa DM via Instagram kami di <a>@budipram.ono</a> Dan bila berkenan silakan follow akun kami. Terimakasih.

Related Posts

fallback-image

What to Look for in a Online Data Area

fallback-image

Online companies and Coming through Tech

fallback-image

Business Development Tips

fallback-image

Checking up on the Latest Business Tech Information and Fashion

No Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *