3 Mobil Sport di Pameran Otomotif Surabaya 2012

3 Mobil Sport di Pameran Otomotif Surabaya 2012

Pameran Otomotif Surabaya 2012 yang dilakasanakan di Gramedia Expo telah berakhir tepat hari ini, 11 Nopember 2012. Antusiasme warga Surabaya sangat terasa dengan banyaknya pengunjung yang memadati area pameran. Ada yang memang serius mau beli mobil, ataupun yang hanya pengen cuci mata melihat secara langsung mobil dengan model-model terbaru.

Agya yang merupakan mobil murah Toyota, tak lupa ikut mejeng, dan banyak sekali yang tertarik dengan mobil satu ini. Avanza, Freed, Ertiga, adalah mobil keluarga yang masih anget-anget dijajakan di gelaran ini. Mobil ini ramai dikerumuni oleh pengunjung.

Yang menarik ada beberapa mobil sport yang dipajang di sini. Mobil dengan ciri khas dua pintu, dan dengan model yang aerodinamis banget. Dari jauh sudah bisa dikenali. Toyota dengan All New 86. Subaru dengan BRZ. Dan Mercedez Benz dengan SLK 200 CGI.

All New 86 – Toyota

Mobil sport ini memiliki kapasitas mesin 2 liter, dengan tenaga maximum 147 kW pada 7000 rpm. Dengan akselerasi 0 ke 100km/jam mencapai 7.6 detik untuk yang versi manual dan 8.2 detik untuk yang versi otomatis. Angka ini tidaklah terlalu fantastis untuk ukuran mobil sport. Wajar saja mesin yang dibawa hanya 1998 cc. Kecapatan maximum mobil ini bisa mencapai 226 km/jam.

Kekurangan ini pastinya ditutupi oleh tubuh mobil ini yang sepenuhnya ingin tampil sporty. Lampu depan dengan teknologi HID dan lampu belakang dengan kombinasi LED, tentu sangat elegan.

Mobil ini tersedia dalam 6 warna, sedang dalam pameran ini Toyota membawa All New 86 warna hitam.

BRZ – Subaru

BRZ mengusung mesin 2 liter, sama dengan Toyota 86. Tenaga yang dihasilkan juga sama mencapai 147 kW pada 7000 rpm. Tapi akselerasi lebih baik dengan mencatat 6 detik dari 0 ke 100 km/jam.

Untuk konsumsi bahan bakar, setiap 100 km menghabiskan 10.7 liter untuk dalam kota dan 7.8 liter untuk di jalur bebas hambatan. Dengan bobot 1220 kg diharapkan bisa meningkatkan kecepatan saat melaju, yang bisa digeber sampai 225 km/jam.

SLK 200 CGI – Mercedaz

SLK 200 dibanamkan mesin berkapasitas 1796 cc, lebih kecil dari rifalnya di pameran ini. Walau bisa menghasilkan tenaga 184hp, tapi akselerasi untuk mencapai 100km/jam bisa sampai 7 detik. Untuk urusan top speed, SLK masih lebih unggul dengan menorehkan 240 km/jam.

Foto: citamedia.com

Budi

Nama lengkap Budi Pramono, mulai aktif ngeblog sejak tahun 2009. Domisili di Surabaya dan bekerja di perusahaan swasta di Surabaya. Karena kesibukan sekarang sudah jarang cek blog ini. Untuk pertanyaan bisa DM via Instagram kami di <a>@budipram.ono</a> Dan bila berkenan silakan follow akun kami. Terimakasih.

Related Posts

Mazda 323 Interplay – Mengganti Sensor Speed Memakai VSS Mitsubishi Canter Turbo

Mazda 323 Interplay – Mengganti Sensor Speed Memakai VSS Mitsubishi Canter Turbo

Alternator Mazda 323 Interplay

Alternator Mazda 323 Interplay

Wiring Diagram Alarm Mobil Standar dengan Remote Control

Wiring Diagram Alarm Mobil Standar dengan Remote Control

Ask Christian von Koenigsegg – Inspirasi yang Mengawali (01)

Ask Christian von Koenigsegg – Inspirasi yang Mengawali (01)

No Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *