Pressure Switch untuk Pompa Air Panasonic

Pressure Switch untuk Pompa Air Panasonic

pressure switch Shimizu
pressure switch Shimizu. foto:citamedia.com

Beberapa hari yang lalu, seseorang menghubungi saya via YM. Beliau berasal dari Pontianak. Pastinya beliau sudah melihat toko saya yang menjual pressure switch untuk pompa air Sanyo dan Shimizu.

Sebut saja namanya Samba. Mas ini mencari pressure switch atau otomatis untuk pompa air merek Panasonic. Katanya rusak, dan ternyata di sana sangat susah menemukan spare partnya, kalau tidak membeli satu set dengan pompanya.

Saya mencoba hunting di toko-toko menanyakan pressure switch untuk pompa Panasonic. Ternyata saya cari juga ga nemu-nemu. Sampai ada toko besar yang mengatakan kalau memang tidak ada pressure switch yang original dari Panasonic kalau tidak beli satu set dengan pompa. Malah ditawari pressure switch dengan merek lain yang kurang terkenal.

Lalu saya coba lihat pompa Panasonic satu set di suatu tempat. Setelah saya teliti ternyata drat atau ulir yang digunakan sama dengan punyanya Sanyo dan Shimizu. Selama ukuran drat sama, merek apapun tidak masalah. Hanya masalah kualitas saja. Tentu dari segi handal dan body, pressure switch Sanyo paling bagus. Namun begitu merek Shimizu pun sudah cukup bagus.

Lalu saya hubungi kembali mas Samba. Saya jelaskan tentang kesulitan mencari otomatis pompa air Panasonic. Saya terangkan alasannya lalu saya tawarkan untuk menggunakan merek Shimizu atau Sanyo. Mas Samba pilih yang Shimizu. Dan beliau pesan dua buah.

Setelah beberapa hari saya dapat kabar dari mas Samba, “Paket sudah saya terima, dan saya pasang… hasilnya ok. Thx mas.” Saya lega dan puas.

Semoga membantu.

Salam.

Budi

Nama lengkap Budi Pramono, mulai aktif ngeblog sejak tahun 2009. Domisili di Surabaya dan bekerja di perusahaan swasta di Surabaya. Karena kesibukan sekarang sudah jarang cek blog ini. Untuk pertanyaan bisa DM via Instagram kami di <a>@budipram.ono</a> Dan bila berkenan silakan follow akun kami. Terimakasih.

Related Posts

Bearing atau Laker untuk Roda atau Roll Pintu Pagar Geser

Bearing atau Laker untuk Roda atau Roll Pintu Pagar Geser

Wiring Diagram AC LG

Wiring Diagram AC LG

Digital Timer Stop Kontak Multifungsi

Digital Timer Stop Kontak Multifungsi

fallback-image

Permasalahan Pompa Air yang Sering Terjadi

2 Comments

  1. Pak Budi,,

    Saya sebenernya lagi ngincer pressure switch Panasonic yg 255 HCX, tapi setelah baca cerita ini, saya jadi mundur. Rencananya mau ganti otomatis pompa untuk di rumah. Punya saya Shimizu 103 BIT. Mau saya coba naikkan tekanan air supaya gak sering cetak cetek dari 1,1-1,8 ke 1,1-2,2. Mestinya kalo rentangnya lebih lebar kan lebih jarang ya cetak ceteknya.
    Kalo sekiranya diganti ke otomatis Shmizu yg 375 BIT mungkin gak ya?

    • Dear mas Bene,
      Setahu saya untuk spare part Shimizu yang dijual hanya mengeluarkan tipe PS 130 bit dan PS 230 bit. tekanan ps 130 bit itu 1.1 – 1.8, dan tekanan ps 230 1.8 – 2.6, jadi untuk membuat tekanan stop pada 2.2, bisa dengan memakai ps 130 bit dan menambah setingan tekanan dengan memutar skrup di dalam pressure switch ke arah tanda +,
      SIlakan untuk info tentang pressure switch pompa.
      semoga membantu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silakan dukung kami dengan follow instagram kami @budipram.ono Untuk fast respon, pertanyaan bisa disampaikan via DM instagram kami. Terimakasih

Recent Posts

Recent Comments

Poling Pembaca Cita Media

Sorry, there are no polls available at the moment.